images

Jan 11

Ketapang - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang menggelar Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Bagi Organisasi Perangkat Daerah Se Kabupaten Ketapang. Pelatihan ini dalam upaya mengimplementasikan ketentuan yang berlaku pada Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah.

Diklat ini berlangsung selama 2 (dua) hari kerja, sejak tanggal 21 s.d. 22 Desember 2017 bertempat di Hotel Aston, Jalan R.Suprapto No.68A, Sampit, Delta Pawan, Ketapang. Dihadiri oleh seluruh Bendahara Pengeluaran SKPD se Kabupaten Ketapang. Diklat dibuka oleh Bupati Ketapang, Bapak Martin Rantan,SH didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Bapak Alexander Wilyo, S.STP, M.Si. 

Dalam sambutan pembuka, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Bapak Alexander Wilyo, S.STP, M.Si mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun laporan keuangan daerah berbasis akrual sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah dalam upaya untuk mencapai dan mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk 3 tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2014, 2015, dan 2016”. Lebih lanjut, Bapak Alexander Wilyo, S.STP, M.Si juga menargetkan WTP Kabupaten Ketapang harus dapat terus hingga 5 (lima) kali berturut-turut agar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI dan mendapat Dana Intensif Daerah tambahan.

Sementara itu Bupati Kabupaten Ketapang, Bapak Martin Rantan,SH yang membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan “Semua SKPD di Kabupaten Ketapang diminta harus tepat waktu dalam menyampaikan laporan keuangan sehingga dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih tiga tahun berturut-turut.”. Selain itu Bupati Kabupaten Ketapang, Bapak Martin Rantan,SH mengucapkan terima kasih atas kerja keras kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk menciptakan Laporan Keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian dan berharap penghargaan WTP di tahun tetap dijaga sehingga besaran dana intensif daerah makin bertambah tiap tahun untuk menambah jumlah pendapatan dalam APBD. 



Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *