images

Jul 19

Lembang, Jawa Barat, 24/06/18 PT Bumi Pertiwi Mandiri (INDgAF) menyelenggarakan In House Training (IHT) yang bertemakan Pengembangan Kompetensi Teknis bagi Administrasi, Pengelola, dan Pendukung Asrama untuk pegawai Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto

IHT berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 24 s/d 27 Juni 2018 yang bertempat di The Green Forest Resort, Bandung Barat, Jawa Barat. Peserta IHT berjumlah 97 orang yang berasal dari tujuh (7) divisi. Divisi driver (4 orang), divisi security (19 orang), divisi garden dan incinerator (9 orang), divisi kasubag umum, kepegawaian, tata persuratan, sekretaris, front office (12 orang), divisi gizi dan makanan (13 orang), divisi sarana dan prasarana (7 orang), dan divisi asrama, kelas, dan laundry (33 orang).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Supriyadi selaku Direktur Utama INDgAF. Fasilitator yang berkontribusi dalam diklat ini antara lain Bapak Irfan Prasatya, Bapak Didin Budiawan, Bapak Sigit, Bapak Ariyono, Bapak Doni Yudono, Bc. PHN, S.Sos, Bapak Oktav Phassa, S.T, Bapak Sukarjono, Bapak Joddy, dan Ibu Hj. Imas Sukmariah, S.Sos, MAP.

Pelaksanaan pembelajaran dibagi menjadi kelas besar (semua peserta) dan kelas kecil (sesuai divisi masing-masing). Proses pembelajaran kelas besar dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018 pukul 08.00 – 12.00 WIB oleh Bapak Irfan Prasatya seorang Experiential Learning Specialist and Trainer IPM Consultant. Setelah kelas besar berakhir, para peserta diarahkan untuk belajar di kelas kecil yang di mulai pukul 13.00 – 22.00 WIB. Kelas kecil dibagi ke dalam 7 (tujuh) kelas berdasarkan divisi masing-masing, agar materi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan peserta.

Kelas divisi driver disampaikan oleh Bapak Joddy Training and Change Management Analyst, PT Serasi Autoraya, kelas divisi security disampaikan oleh Bapak Sukarjono Chief Security SKK Migas. Kelas divisi garden incenerator disampaikan oleh Bapak Oktav Phassa, ST. IAI seorang konsultan perencanaan Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Cimahi. Kelas kasubag umum, kepegawaian, tata persuratan, sekretaris, front office disampaikan oleh Ibu Hj. Imas Sukmariah, S.Sos, MAP Kepala Kantor Regional III BKN, dan Bapak Sigit seorang Akademisi di Universitas Gunadarma. Kelas divisi gizi dan makanan disampaikan oleh Bapak Donny Yudono, Bc. PHN, S.Sos,MM seorang Auditor Bidang Usaha Hotel daerah Bandung. Kelas divisi sarana dan prasarana disampaikan oleh Bapak Ariyono Seorang Senior Manajer Operasional pada sebuah Perusahaan Multinasional. Serta kelas divisi asrama, kelas, dan laundry disampaikan oleh Bapak Didin Budiawan berasal dari Instuctor Room Division Akademi Parawisata NHI.

Pada hari ketiga, seluruh peserta mengikuti kegiatan outdbond yang dipandu oleh trainers. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembelajaran untuk meningkatkan softskills yang dibutuhkan seperti leadership, teamwork, solidarity, dan lain-lain. Pelaksanaan diklat ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta, terbukti dengan adanya interaksi yang aktif antara fasilitator dengan seluruh peserta,  baik dalam proses tanya jawab maupun diskusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami secara langsung oleh peserta selama melaksanakan kewajibannya dalam ruang lingkup pekerjaannya. Acara IHT ini diakhiri dengan penutupan langsung oleh Direktur Utama, Bapak Supriyadi di The Green Forest Resort, Jawa Barat.



Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *