images

Jan 11

Puncak, Cianjur - Sehubungan dengan telah diimplementasikan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SimplyKD) pada Pemerintah Kabupaten Ketapang, maka diperlukan peningkatan kompetensi bagi pejabat maupun staf Pemerintah Kabupaten Ketapang. Untuk itu INDgAF menyelenggarakan Diklat Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan Daerah yang bertujuan dalam peningkatan kompetensi agar para pimpinan dan staf memiliki pemahaman terhadap berjalannya SimplyKD baik dari sisi arsitektur proses bisnis, data, aplikasi maupun teknologi.

Dengan adanya pemahaman tersebut diharapkan penggunaan SimplyKD dapat berjalan dengan efektif, efisien dan menyajikan informasi yang akurat, relevan dan dapat dipertanggungjawabakan secara akurat dan tepat waktu.

Berharap kedepannya Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Ketapang bisa menjadi yang terbaik se-Kalimantan Barat, lalu se-Kalimantan dan menjadi pelopor sebagai Pemerintah Daerah yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah di Indonesia. Hal tersebut terungkap dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Supriyadi, Direktur Utama INDgAF pada kegiatan pembukaan acara Diklat Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan Daerah bertempat di bertempat di Hotel Bukit Indah Puncak, Cianjur. 

Kegiatan Diklat diadakan pada tanggal 11 Desember sampai dengan 15 Desember diikuti oleh  pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, sedangkan bertindak sebagai narasumber yang memberikan materi Aplikasi Penyusunan Anggaran, Aplikasi Bendahara Pengeluaran, Aplikasi Akuntansi dan Aplikasi Pengelolaan Aset Daerah sekaligus pendampingan selama berlangsungnya diklat ini adalah Bapak Pudjo Isnanto, S.Si.



Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *